bangga nganggo boso suroboyo

Posted: Juni 5, 2008 in AKU

kamu-kamu yang tinggal di surabaya pasti udah gak asing lagi kan denger boso suroboyoan. kamu tau gak kalo boso suroboyo tu unik lhooo. kira-kira kamu sekalian bangga gak menggunakan boso asli suroboyo. pasti yang ngerasa arek suroboyo sejati bilangnya bangga. tapi, kamu-kamu bisa ngebayangin gak kalo ada cowok yang suka suka ma cewek ngungkapinnya pake’ boso suroboyoan. pasti bilangnya gini, “aku seneng karo koen, koen gelem gak dadi pacarku ?!?!?” kira-kira anak ceweknya terima gak ya!!!, secara boso suroboyoan tu kan terkenal bahasa yang kasar. gak ada romantis-romantisnya gitu !!!? tapi gak salah donk kalo kita nyoba ngungkapin perasaan kita ke cewek pake’ boso suroboyo. jadi kamu sekalian berbanggalah memakai boso suroboyo. boso suroboyo never die. gak usah pake’ “elo-elo”   “gue-gue”. oke!!!!!!!!!!!!!

Komentar
  1. andy mengatakan:

    Salut deh buat emo.Kon da mau nglestariin budaya surobyoan

  2. Wisnu mengatakan:

    setuju….

    lestarekno boso suroboyoan…

    pengen ngerti boso suroboyoan??

    delok’en “pojok kampung” nang ‘JTV’ saben dino senin-jum’at
    jam setengah sepoloh bengi..

  3. MLG mengatakan:

    mosok??emm….io tok wes,timbang geger…..ahahahahahaha….

  4. don45 mengatakan:

    Heh bahasa suroboyo kan ada kromonya jadi ya ga kasar2 amat dech !!!!

  5. yuni mengatakan:

    setuju……….. wong suroboyo pancene kudu iso boso suroboyo…. lestrikno bosone awak dhewe…. tapi… ojok kakean misuh ta mo… mo…

  6. ApaJareSira mengatakan:

    Sy suka bgt dgn Boso Suruboyoan. Sgt jauh brbeda dngan bsa jawa yg digunakan d Jogja-Solo.

    Ngomonge enak di-rungokakene, blas-bles.. Ora kaken acara “blenakan ning wong sing diajak ngomong (rasa ga enak sm org yg diajak bicara). Luwih jujur, terbuka, lan apa anae (apa adanya).
    Ora jauh beda kaya Basa Jawa Cirebon,, Lan masih akeh kata-kata sing pada, tp langka ng basa jawa Jogja-Solo. Contoe, “pisan, -tah, koen”, dll.

    SORRY BRO, BAHASA SY CAMPURAN..😀

  7. choyiroel mengatakan:

    yo bangga cok…

  8. irul bonek mengatakan:

    suroboyo is the best

  9. noegi mengatakan:

    kangen boso suroboyoan rek ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s